Korupsi di Indonesia

Review Film Selamat Siang Risa!

Kisah ini diangkat dari kisah nyata kehidupan pribadi sutradaranya. Namun untuk memperkuat cerita, dilakukan riset sebelum produksi berdasarkan Koran Kompas tahun 70an yang terdapat di Arsip Nasional.

Film ini mengambil setting pada tahun 70an ketika kondisi kehidupan Indonesia sedang tidak menentu terutama dalam masalah ekonomi. Menceritakan tokoh utama yang bekerja menjaga gudang, namun ketika gudang itu hendak disewa seseorang yang akan digunakan untuk menimbun beras, ia menolak untuk meminjamkan gudangnya serta menolak sejumlah uang yang diberikan sebagai tanda terima kasih (uang haram).

Film tentang integrity yang sudah jarang tapi belum tentu tidak ada, tetapi kadang orang-orang berintigrity yang tidak dibarengi dengan sistem yang baik, mungkin bisa terseret menjadi tidak baik. Dengan sistem yang benar, orang jahat menjadi tidak mempunyai peluang contoh di Jerman. Integritas, sistem dan hukum menjadi pilar dalam pemberantasan korupsi.

Untuk menghasilkan pemimpin (laki-laki) berintegritas perlu didukung oleh perempuan-perempuan kuat.

Korupsi di Indonesia sudah mendarah daging, KPK sudah melakukan banyak hal, tapi harus dipersering lagi, semoga kedepan generasi korup bergeser menjadi minoritas meski melalui proses yang panjang.

ini link film tersebut yang: 

(maaf gaptek, inet lagi lemot ga bisa fetching video) 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s